Senin, 01 Januari 2018

Gang Dolly, kampung nan berkesan



Foto di atas merupakan foto yang kami ambil bersama dengan salah satu warga yang ada di Gang Dolly. Ibu Mujiyanti namanya.
Orang yang hidup penuh dengan kesederhanaan, di tempat tinggal yang mempunyai banyak stigma negatif di dalam masyarakat. 
Beliau, hidup di rumah yang begitu sederhana, sangatlah sederhana lebih tepatnya. Kondisi bangunan yang kumuh dan lingkungan yang kumuh pula yang biasanya hanya saya lihat di televisi, saat itu saya alami sendiri bagaimana keadaan jika hidup di dalamnya. Sungguh, hanya semalam saya tidur di sana, saya sudah merasakan tidak nyaman, tidak betah, dan rasanya ingin pulang. 
Keadaan itu membuat saya menjadi lebih besyukur dengan apa yang saya miliki saat ini. Kehidupan yang benar-benar berbanding terbalik dengan kehidupa saya saat ini.
Meskipun hidup penuh dengan kesederhanaan, ibu Mujiyanti sangatlah dermawan. Dari keempat anaknya, ia memiliki satu orang anak yang dia angkat. Sungguh, saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata tentang begitu mulianya sikap beliau.
Padahal, kebanyakan masyarakat saat ini hanya mementingkan kehidupannya sendiri tanpa mau memikirkan kehidupan orang lain.
Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari kehidupan Ibu Mujiyanti. Saya harap, masih banyak orang lain yang hatinya mulia seperti beliau...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar