Senin, 10 Desember 2012

My True Friend



Judul: Meung Gu/ My True Friend
Genre: Action, Drama
Tahun Produksi: 2012
Pemain: Kamolnet Reungsri , Mario Maurer , Monchanok Sangchaipiengpen , Natcha Chantapan , Nawapaiboon Wuttinanon , Patomtad Sudprasert



Song (Natcha Jantapan) anak pindahan dari luar kota. Sekarang ia tinggal bersama kakak perempuan yang sering membawa pacarnya pulang ke apartemen mereka. Kota yang ia tinggali sekarang cukup terkenal dengan banyak gangsternya. Awalnya dia tidak ingin berurusan dengan gangster-gangster tersebut dan memilih berteman dengan Name(Monchanok Saengchaipiangpen) teman satu kelasnya di jurusan seni dan juga Dew senior mereka berdua.

Tetapi setalah Song tak sengaja melempar bola kearah Champ salah satu anggota dari geng SPERM yang diketuai oleh Gun (Mario Maurer), disini Gun orang yang pandai berkelahi dan membela teman-temannya yang lemah ia tidak menganggap perkumpulan mereka gangster melainkan sebuah ikatan persahabatan. Sampai pada akhirnya Song yang belum pernah minum, merokok dan tak terbiasa klubing berteman dengan teman-teman Gun lainnya Tod, Nick, Kla, Champ, Arm.






Persahabatan mereka juga gak mulus-mulus banget, mulai dari Kla yang marah karena Nick tidak jago berkelahi dan serentetan masalah khas remaja umumnya. Hingga mencapai klimaks permasalahan yaitu gara-gara Tod memukuli anak anggota dewan Chiang Mai demi uang. Kemudian ia ditangkap oleh gangster NIGHT BAZAAR yang berjumlah lebih banyak daripada SPERM. 





Akankah mereka dapat mengalahkan NIGHT BAZAAR? Dan kembali utuh bersama-sama? Untuk lanjutnya silahlan nonton sendiri:)




Walau banyak adegan tonjok-menonjoknya, film ini patut dicontoh untuk kesetiakawanan mereka. Ditambah akting Mario Maurer di film ini yang bener-bener keren, jago berkelahi. Beda dengan film sebelumnya A LITTLE THING CALLED LOVE yang aktingnya biasa saja. Ada kata-kata yang saya sukai dari film ini:
Song...kau harus ingat, kita petarung bukan gangster. Laki-laki berkelahi sampai ada yang menang bukan membunuh.

Uang bukanlah apa-apa bagiku, hal yang berharga adalah kalian teman-teman.

Bagiku menyayangi teman-teman bukan berarti memanjakan mereka. Jika mereka salah, aku harus mengingatkanya. Walaupun itu membuat mereka marah.

Persahabat tidak hanya sehari dua hari, tapi selamanya.

Teman tidak boleh meninggalkan temanya.

Nem: Mau berkelahi lagi? Apa yang ingin kau buktikan? Ingin membuktikan kau tangguh, jagoan, atau menarik perhatian?
Gun: Untuk melindungi yang kami sayangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar